Pada 19 September 2019, Universitas Sampoerna membuktikan dirinya sebagai universitas internasional yang sesuai dengan standar internasional. Rektor Universitas Sampoerna Drs. Wahdi Salasi April Yudhi, M. Dev Admin, Ph. D. memberikan gelar sarjana kepada 67 siswa di Kelas 2019. “Universitas kami akan berada di garis depan pembuat perubahan global berkat para lulusannya yang siap dunia dan siap kerja. Kami bangga dengan kenyataan bahwa beberapa lulusan kami yang duduk hari ini bersama kami telah mendapatkan pekerjaan impian mereka sebelum hari kelulusan. Saya yakin beberapa dari Anda bekerja di perusahaan yang Anda impikan, di mana Anda dapat memajukan karir Anda," kata rektor di depan para lulusan dan sekitar 250 tamu. Pada upacara wisuda tahun ini, ada tiga lulusan terbaik yang dipilih sebagai perwakilan dari tiga fakultas di universitas. Mereka adalah Syifa Sejati, S. Pd. (Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Pendidikan), Tatag Adi Sasono, S. Ak. (Akuntansi, Fakultas Bisnis) dan Ni Wayan Wina, S. Ds. (Desain Komunikasi Visual, Fakultas Teknik dan Teknologi).

Beberapa lulusan lain juga telah memiliki pengalaman yang berharga dalam acara internasional. Misalnya, Ongki Olan Putra (Manajemen) adalah juara "Youth Environment Summit 2015" di Singapura. Syifa dinobatkan sebagai salah satu siswa untuk mewakili Indonesia di “Diversity and Inclusion Youth Camp 2017” di Malaysia. Tatag adalah salah satu delegasi Indonesia terbaik dari YSS ASEAN di Malaysia (2018). Lulusan lain bernama Kaithleen Meiliana (Manajemen Bisnis) terpilih sebagai salah satu anggota delegasi Indonesia di “Program Kepemimpinan Muda ASEAN 2018” di Guangxi, Cina. Juga ikut upacara wisuda adalah Atase Kebudayaan AS untuk Indonesia Nida Emmons. Beliau menekankan kepada para tamu kekuatan dari program pendidikan tinggi gaya A.S yang diterapkan di Sampoerna University dan bagaimana mereka mempersiapkan para pemimpin masa depan dengan keterampilan kritis.

Published by Dian Alfiatus

Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa. Bermimpilah seakan kau akan hidup selamanya. Hiduplah seakan kau akan mati hari ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *