Spanyol Sulap Tempat Pameran & Olimpiade buat Rumah Sakit & Prioritaskan Lansia Rentan Corona

Spanyol Sulap Tempat Pameran & Olimpiade buat Rumah Sakit & Prioritaskan Lansia Rentan Corona

Sejak awal lockdown , tentara Spanyol telah dikerahkan untuk membantu mengevakuasi pasien lansia korban Covid 19 sampai jenazah yang ada di panti jompo. Para tentara ini juga mendisinfeksi rumah rumah pensiunan atau panti jompo di Spanyol. "Kita akan tegas dan kaku ketika berurusan dengan cara orang tua diperlakukan di tempat tinggal ini," kata Menteri Pertahanan Margarita Robles.

Lantaran banyak lansia yang tidak dirawat dengan baik dan mengakhiri usianya dalam keadaan tragis. "Para tentara selama kunjungan kunjungan tertentu, mendapati beberapa orang tua benar benar ditinggalkan." "Bahkan kadang kadang ditemukan sudah meninggal di tempat tidur mereka," tambahnya.

Atas kejadian ini, pemerintah Spanyol telah mengerahkan pihak berwenang untuk melakukan investigasi. Spanyol adalah satu dari sekian negara Eropa yang mengumpulkan banyak kasus Covid 19. Menurut catatan , Spanyol telah mengantongi 39.673 kasus corona.

Sementara itu, jumlah kematian juga tinggi yakni sebesar 2.696 jiwa. Sebelum akumulasi angka angka ini, pada Senin (23/3/2020) lalu Kementerian Kesehatan Spanyol mengumumkan lonjakan infeksi yang signifikan yaitu 2.182. Sedangkan dalam kurun waktu 24 jam ada 462 orang yang meninggal dunia di sana.

Guna mengatasi hal ini, pemerintah memanfaatkan gelanggang es di Palacio de Hielo atau Ice Palace, dan pusat perbelanjaan di Madrid untuk kamar mayat sementara. Sebab rata rata jumlah kematian yang tinggi ada di Ibukota Madrid. Menyoal pemakaman, beberapa waktu lalu pemerintah Kota Madrid mengatakan ada 14 pemakaman umum yang menolak mayat.

Lantaran staf di sana tidak memiliki Alat Perlindungan Diri (APD) yang memadai. "Ini adalah tindakan sementara yang bertujuan untuk mengurangi kesedihan anggota keluarga para korban dan situasi yang tengah dihadapi rumah sakit Madrid," kata pemerintah kota Madrid. Sementara itu, pusat kongres juga disulap menjadi rumah sakit darurat untuk para pasien Covid 19.

Lokasi baru ini setidaknya bisa menampung 5.500 kasur pasien. Klinik darurat juga didirikan di pinggiran Madrid, fasilitas ini akan digunakan untuk pasien dengan perawatan intensif. Salah satu kelompok yang perlu mendapat perlindungan ekstra adalah para lansia.

Sebab mereka sangat rentan terjangkit pandemi global ini. Para pemerintah Spanyol juga sangat prihatin dan menyerukan langkah langkah ekstrim untuk melindungi mereka. Menteri Kesehatan Salvador Illa mengatakan bahwa, rumah pensiunan atau panti jompo menjadi prioritas bagi pemerintah.

“Kami akan melakukan pemantauan paling intensif terhadap pusat pusat ini.” Beberapa waktu lalu pandemi asal China ini telah merenggut nyawa seorang staf kesehatan berusia 52 tahun di Basque Country, timur laut Spanyol. Koordinator Kedaruratan Kementerian Kesehatan, Fernando Simon mengatakan bahwa dokter, perawat, dan staf kesehatan lainnya menyumbang lebih dari 10 persen dari total keseluruhan kasus Covid 19 di Spanyol.

"Ini adalah masalah yang signifikan bagi sistem perawatan kesehatan kita," katanya. Pekerja kesehatan selama berhari hari mengeluh bahwa mereka kekurangan peralatan sesederhana masker. Bahkan untuk menanggulangi kekurangan staf medis, pemerintah juga mengerahkan 14.000 perawat dan dokter pensiunan.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )