Sarankan Uji Virus Corona Gratis Wakil Demokrat AS Katie Porter

Sarankan Uji Virus Corona Gratis Wakil Demokrat AS Katie Porter

Tagihan medis menjadi pertanyaan besar ketika kekhawatiran soal pandemi global semakin meningkat di Amerika Serikat. Melansir kabarnya, orang orang melewatkan perawatan medis yang sifatnya mendesak karena terbentur biaya. Pada sidang kongres yang digelar Kamis (12/3/2020) kemarin, Wakil Demokrat Katie Porter, mengajukan satu pertanyaan kepada Direktur CDC Robert Redfield.

Pertanyaan itu soal apakah dia akan berkomitmen menggunakan undang undang federal untuk membuat pengujian virus corona gratis bagi setiap warga Amerika. "Dokter Redfield, maukah Anda melakukan CDC sekarang untuk menggunakan otoritas yang ada, untuk membayar pengujian diagnostik gratis bagi semua warga Amerika terlepas dari asuransi?," kata Porter. Awalnya, Redfield menghindari memberikan jawaban 'ya' atau 'tidak'.

"Saya dapat mengatakan bahwa kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan semua orang bisa mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan," kata Redfield mengutip Vox, saat Porter mengajukan pertanyaan soal otoritas yang ada. Menurutnya, otoritas itu dapat digunakan untuk menutupi pengujian bagi setiap warga Amerika. "Tidak cukup baik, Anda memiliki otoritas yang ada," tutur Porter.

Porter lalumelontarkan pertanyaan yang sama lagi dengan lebih tegas dan tidak sabar. "Yang akan saya katakan adalah, saya akan memeriksanya secara rinci dengan CDC dan departemen," kata Redfield. "Tidak," ucap Porter.

Pada waktu itu, Porter menerangkan ia dan dua rekannya mengirim surat kepada HHS mencari tanggapan pada Rabu (11/3/2020) tentang bagaimana agensi tersebut berencana mengatasi masalah asuransi dengan pengujian corona. Agensi tersebut telah melanggar batas waktu tersebut. Sekarang, kata Porter, dia masih belum memberikan jawaban.

Porter lalu bertanya untuk kali ketiga kepada Redfield. "Apakah Anda akan berkomitmen untuk memohon otoritas yang ada di bawah 42 CFR 71,30 untuk memberikan pengujian virus corona bagi warga Amerika terlepas dari cakupan asuransi?," tanya Porter ketiga kalinya. "Apa yang coba saya katakan," ucap Redfield.

"Adalah, CDC bekerja dengan HHS sekarang untuk melihat bagaimana kami mengoperasionalkan itu," tutur Redfield. "Dokter Redfiled, Anda tidak perlu melakukan pekerjaan apa pun untuk mengoperasionalkan," kata Porter. "Anda perlu membuat komitmen kepada orang orang Amerika sehingga mereka datang untuk diuji. Anda dapat mengoperasionalkan struktur pembayaran besok," terang Porter.

Dengan penegasan tersebut, Redfielad mengibarkan bendera putih. "Aku pikir kami penanya yang luar biasa," kata Redfield. "Jadi, jawabanku adalah 'ya'," tambah Redfield.

Menimpali pernyataan tersebut, Porter mengatakan ucapan Redfield sebagai hal luar biasa. "Semua orang di Amerika mendengar itu? Anda memenuhi syarat untuk di tes virus corona dan mendapatkan perlindungan tanpa asuransi," kata Porter. Sebelumnya diberitakan melalui , audiensi hari Kamis itu berfokus pada masalah respons pemerintah terhadap virus corona.

Terutama kelangkaan tes diagnostik yang tersedia. Meskipun ada jaminan dari Presiden Donald Trump bahwa proses (tes) 'sangat lancar', kurangnya pengujian telah menimbulkan pertanyaan tentang hambatan untuk mengidentifikasi pasien virus corona jika orang tidak di tes sejak awal. Lebih jauh, Porter meminta pejabat Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan menebak berapa biaya bagi orang Amerika yang tidak diasuransikan untuk melakukan tes virus corona.

Porter merinci segala sesuatu mulai dari tes flu awal hingga kunjungan ruang gawat darurat yang mahal. Dia menghitung total biaya tes virus corona sekira 1.331 dolar. Setelah itu Porter memberondong Redfield dengan serangkaian pertanyaan.

"Dokter Redfield, apakah Anda ingin tahu siapa yang memiliki virus corona dan siapa yang tidak? Bukan hanya orang kaya, tetapi semua orang yang mungkin memiliki viurs?," tutur Porter. Setelah audiensi memasuki tahap akhir, Redfield tampaknya kembali ke jawaban yang tidak jelas. Redfield menyatakan bahwa dia hanya berencana untuk memeriksa pengujian gratis.

"Pemerintah saat ini sedang memeriksa semua jalan untuk yang tidak diasuransikan untuk membeli tes dan perawatan," tutur Redfield. Diketahui, CDC tidak segera menanggapi permintaan untuk klarifikasi. Meskipun demikian, pujian untuk Porter terus mengalir.

"Katie Porter adalah pahlawan yang kita butuhkan," tulis aktor George Takei di Twitter. "Dia mencengangkan di sini," tambahnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )