Pramugari Akan Cek Nama di Boarding Pass Aturan Membawa Obat-obatan Saat Naik Pesawat

Pramugari Akan Cek Nama di Boarding Pass Aturan Membawa Obat-obatan Saat Naik Pesawat

Traveler yang sering naik pesawat,tentu tak asing lagi dengan boarding pass . Boarding passmerupakan semacam tiket berisi berbagai informasi, mulai nama penumpang, tempat duduk, nomor gate, dan sebagainya. Namun tak banyak yang tahu, boarding pass menyimpan rahasia lain yang berguna bagi kru maskapai.

Satu di antaranya, nama depan dan nama belakang penumpang yang tertera di boarding pass . Nama tersebut berguna bagi penumpang pesawat yang membawa obat obatan. Dalam hal ini, penumpang memerlukan tandatangan dokter pada resep untuk memastikan obat yang dibawa tidak melanggar batas.

Obat obatan yang dimaksud, tidak termasuk yang dijual bebas di toko obat atau apotek. Nama yang tertera pada resep dokter harus sama dengan yang ada pada boarding pass . Misalnya, jika nama belakang pada resep berbeda dengan boarding pass , maka obat tersebut tidak boleh dibawa terbang.

Sebaiknya, bawalah obat yang masih tersegel lengkap dengen resep yang sudah ditandatangi oleh dokter. Selain itu, bawalah cadangan obat yang disimpan dalam koper untuk mencegah penahanan di bandara. Masalah penahanan obat bisa saja terjadi di Bandara Dubai, Uni Emirat Arab.

Di bandara itu, obat yang mengandung kodein (ada dalam obat flu atau obat batuk) tidak diizinkan masuk. Membawa obat jenis tersebut di Dubai dianggap sebagai pelanggaran dan dapat dikenakan hukuman denda atau penjara. Pada awal 2018, seorang pria dipenjara selama lima minggu setelah membawa obat penenang ke Dubai.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )