Pernah Jadi Kuli hingga Tukang Cuci! Putra Deddy Dores yang Kini Driver Ojol 5 Fakta Calvin Dores

Pernah Jadi Kuli hingga Tukang Cuci! Putra Deddy Dores yang Kini Driver Ojol 5 Fakta Calvin Dores

Inilah deretan fakta mengenai kisah hidup Calvin Dores, putra Deddy Dores yang kini rela jadi driver ojek online ( ojol ) untuk melunasi utang sang ayah. Calvin Dores saat ini tengah menjadi sorotan publik setelah sosoknya yang menjadi driver ojol viral. Putra sulung dari istri ketiga Deddy Dores tersebut rela jadi ojol untuk memenuhi kebutuhan keluarganya setelah sang ayah meninggal dunia pada 17 Mei 2016 lalu.

Meski ayahnya sosok penyanyi dan pencipta lagu yang sangat terkenal namun penghasilan dari royalti tak cukup untuk menutup utang dalam jumlah besar yang dimiliki almarhum. Diungkapkan Calvin, ada utang besar Deddy Dores yang harus dilunasi keluarga, tapi hanya ditanggung dirinya sendiri. "Papa punya ada satu utang lah yang agak besar. Akhirnya dari royalti itu, pendapatan yang harusnya besar jadi kecil," Calvin Dores yang ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019).

Calvin juga mengatakan kalau empat anak Deddy Dores yang lain tak tahu menahu soal utang almarhum. "Karena di sini ada sangkutan papa dan saya yang tahu aja permasalahan ini dan empat anak yang lain enggak tahu menahu," jelasnya. Kini menjadi driver ojol, siapa sangka Calvin Dores juga pernah menjadi kuli bangunan.

Namun, ia juga pernah mengeluarkan lagu,terjun ke dunia musik mengikuti jejak sang ayah. Calvin Dores sudah menjadi pengemudi ojek online sejak tahun 2016 akhir. Meski putra dari penyanyi terkenal, namun Calvin mengaku tak malu bekerja sebagai driver.

"Daftar ojol (sudah dari) 2016 akhir, sudah daftar. Cuma viralnya baru kemarin sama sekarang ini," kata Calvin saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019), dikutip dari Kompas.com. Diungkapkan Calvin, ojek online adalah pekerjaan yang halal sehingga ia tidak memikirkan pandangan negatif orang lain. Baginya, yang terpenting adalah mampu memenuhi kebutuhan hidup anak istri serta sang ibu.

"Karena ya kita sebagai laki laki dan seorang ayah tentunya punya kewajiban buat nafkahin anak istri, nyokap, adik, itu poin pertama," ujar Calvin. Demi menyambung hidup, Calvin Doresjuga pernah melakoni pekerjaan sebagaikuli bangunan. Ia bahkan tak malu untuk membagikan aktivitas pekerjaannya di laman Instagram.

Calvin juga pernah menjadi tukang cuci motor. Ia menjadi salah satu pegawai di tempat pencucian motor milik temannya. Mengikuti jejak sang ayah, Calvin Dores juga terjun ke dunia musik.

Ia sempat merilis single berjudul 'Jalan di Tempat'. Lagu tersebut diciptakan oleh Ade Govinda dan dalam lagunya, Calvin Dores berduet dengan Anggia Chan. Sudah menjadi pengemudi ojek online sejak 2016, Calvin rupanya tak hanya bergantng pada satu jenis pekerjaan saja.

Ia juga melakoni pekerjaan lain untuk memenuhi kebutuhan hidup. "Memang ojek online benar, tapi kan sampingan ada, artiannya dalam bahasa Betawi mah kita 'ngobyek'. Maksudnya broker kendaraan, perumahan, atau tanah, kayak gitu gitu yang saya mainkan," kata kata Calvin saat ditemui di Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019), dikutip dari Kompas.com.

Calvin saat ini juga tengah merintis usaha jual beli motor bekas. Meski harus kerja banting tulang, Calvin rupanya sudah mempersiapkan diri untuk merilis lagu pada 2020. "Sebulan terakhir ini saya lagi sibuk sama hal yang lain, karena saya punya goals, goals saya 2020 harus jadi," ujar Calvin, masih dikutip dari Kompas.com.

"Single saya yang sempat viral di kalangan kita saja, bisa saya promoin," imbuhnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )