Pemesanan Kamar Hotel Naik 15 Persen Banjir di Jakarta

Pemesanan Kamar Hotel Naik 15 Persen Banjir di Jakarta

Banjir yang melanda Jakarta dan kota penyangga di sekitarnya pasca hujan deras yang terus mengguyur Jabodetabek sejak malam pergantian tahun 2019 ke 2020, membuat sejumlah hotel 'panen rezeki'. Satu diantaranya adalah Hotel Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada, Jakarta Barat. Marketing Communication Manager Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada Priskilla Wanda mengatakan terdapat peningkatan pemesanan kamar melalui beberapa opsi, khususnya melalui pemesanan melalui travel agent mitra hotel ini.

Ia mengatakan, sejak momen awal tahun baru yakni 1 Januari 2020, pihaknya telah disibukkan dengan meningkatnya reservasi kamar oleh banyak tamu yang ingin menginap di hotel yang terletak di bilangan Gajah Mada ini. Wanda menuturkan, terakhir melakukan pengecekan pada jumlah reservasi, pihaknya mencatat terdapat peningkatan yang lumayan yakni sebesar 10 persen. "Dari kemarin tim reservasi kami lumayan sibuk pick up reservasi, last time kita cek, udah 10 persenan kenaikannya dari total 442 kamar," jelas Wanda.

Ia pun memprediksi akan ada peningkatan reservasi hingga 15 persen untuk momen awal tahun ini, "Kenaikannya kita prediksi sekitar 10 15 persen,". Apalagi, saat ini banyak tamu yang memilih untuk extend atau memperpanjang masa inapnya di hotel itu. "Dari (Kamis) pagi, beberapa kamar tamu tamu sudah ada yang memperpanjang masa inapnya," papar Wanda.

Ia tidak memungkiri bahwa musibah banjir yang tengah melanda wilayah Jabodetabek turut berkontribusi dalam peningkatan jumlah reservasi kamar hotelnya di awal tahun ini. Bahkan menurutnya, menjelang Kamis sore saja reservasi yang dilakukan melalui travel agent pun mengalami peningkatan. Hal itu karena banyak diantara tamu hotel yang baru menginap ini merupakan warga yang terdampak pemadaman listrik pasca terjadinya banjir di beberapa wilayah di Jabodetabek.

"Menjelang siang ke sore, pick up online travel agent meningkat. Karena kebetulan ada beberapa tamu yang mengungsi karena mati listrik juga setelah malam tahun baru," tegas Wanda. Terkait rate rata rata kamar yang dipesan oleh para tamu ini, Wanda menyebut berada pada kisaran Rp 950 ribuan. "Rate kita di Rp 950 ribuan, termasuk sarapan pagi untuk 2 orang," tutur Wanda. Reservasi kamar yang dipilih lebih banyak yang bertipe standar denganluas kamar 40 meter persegi, sehingga kenyamanan para tamu hotel akan tetap terjaga.

Untuk keluarga yang membawa serta anak yang berusia di bawah 12 tahun, hotel ini pun menawarkan extra bed gratis pula. "Tipe kamar standar masih banyak dibooking karena kebetulan kamar kita luas 40sqm dan anak anak di bawah 12 tahun stay and eat free, mereka bisa dapat extra bed gratis juga," kata Wanda. Meskipun banyak yang melakukan extend masa inap di hotel ini pada awal 2020, namun Wanda menyampaikan para tamu tidak melakukan upgrade kamar.

"Rata rata (para tamu ini) tidak upgrade kamar, karena kamar standard kami sudah cukup luas," pungkas Wanda.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )