Pangeran William Ingin Jadi Pilot Ambulans Udara Lagi Demi Bantu Atasi Virus Corona

Pangeran William Ingin Jadi Pilot Ambulans Udara Lagi Demi Bantu Atasi Virus Corona

Pangeran Williamdikabarkan berniat untuk kembali menjadi pilotambulansudara demi membantu mengatasi wabahvirus corona. Bangsawan dengan gelar Duke of Cambridge itu sempat menghabiskan dua tahun menjadi pilot korps medis sebelum mundur pada 2017. Kini, Pangeran William mengungkapkan ketertarikan untuk kembali bertugas di garis depan untuk membantu mengatasi pandemi virus corona.

Tetapi, sumber mengutarakan dia khawatir sebagai anggota KerajaanInggrisyang sering tampil di berbagai acara kenegaraan, dia tak bisa mewujudkan keinginannya itu. "William benar benar serius mempertimbangkan untuk kembali menjadi pilot ambulans udara di tengah wabah ini," kata sumber itu kepada The Sun . Dikutip Daily Mirror , sumber itu menuturkan, suami Kate Middleton itu juga ingin memberikan sumbangsih bagi negara.

Tetapi, dia menghadapi situasi pelik. Terutama sejak sang ayah sekaligus Putra Mahkota Inggris, Pangeran Charles, positif mengidap Covid 19. Kabar keinginan pangeran 37 tahun itu menjadi pilot itu terjadi setelah Inggris melaporkan 22.141 orang terinfeksi, dengan 1.408 lainnya meninggal.

Saat berkunjung ke pusat layanan Badan Kesehatan Inggris (NHS) awal Maret, William sempat mengutarakan keinginan membantu mereka. Ayah dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis itu menjadi penyandang dana YayasanAmbulansUdara London juga pada Maret ini. "Seperti yang sudah dia ketahui, kami punya layanan ambulans udara di London. Dia tahu bakal selalu disambut," ujar ketua dinas, Garrett Emmerson.

Sekitar 20.000 mantan karyawan NHS kembali direkrut setelah mereka menghadapi tekanan karena pemerintah menyebut "titik puncak" semakin mendekat. Untuk mengoptimalkan perawatan, sebuah aula pertemuan di timur ibu kota disulap menjadi rumah sakit, dengan 500.000 orang mendaftar menjadi relawan. Rumah sakit darurat tersebut bakal dilengkapi dengan 500 ranjang, ventilator, serta oksigen untuk menangani pasien dalam kondisi parah.

Proses renovasi bangunan tersebut dipimpin oleh NHS, dengan Angkatan Darat mengirimkan insinyur mereka guna mempercepat pembangunan. Menteri Pertahanan Ben Wallace mengatakan, insinyur dan perancang militer bahu membahu dengan NHS guna melancarkan proses pendirian rumah sakit.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )