Mahasiswi yang Ditangkap Polisi Itu Timbun 17.500 Masker di Apartemennya

Mahasiswi yang Ditangkap Polisi Itu Timbun 17.500 Masker di Apartemennya

Polisi mengamankan17.500 berbagai merek dari pemilik unit apartemen TVH (19) di , Tanjung Duren, Jakarta Barat. TVH yang berstatus mahasiswi di salah satu universitas di Jakarta Barat ini diamankan aparat Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Selasa (3/3/2020). Yusri mengatakan, itu sudah dibeli TVH sejak sebulan lalu atau saat mulai mewabah di China.

Masker tersebut kemudian dijual kembali oleh TVH secara online melalui media sosial. "Dia sendiri sudah menjual 200 dus. Pada saat melakukan penangkapan ada sekitar 350 dus dari berbagai merek masih dalami pemeriksaan," kata Yusri. Yusri mengatakan, dari pengakuannya, TVH hanya mengambil untung Rp 10 ribu per kardusnya.

"Hasil keterangan awal cuma ambil keuntungan Rp 10 ribu (per dus) karena dia modal beli Rp 300 ribu jual Rp 310 ribu," kata Yusri. Namun, polisi masih lakukan pemeriksaan mendalam terkait pengakuan tersebut. Apakah memang pelaku sudah membeli masker tersebut saat harganya sudah tinggi atau saat masih normal.

"Namun keterangan tersangka masih kami dalami. Apakah benar tersangka mendapatkan itu dengan harga yang sudah tinggi," jelas Yusri. Dalam kasus ini, TVH akan dikenakan Pasal 107 UU No.7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan. Hal itu lantaran TVH sengaja menimbun di tengah permintaan yang tinggi karena isu .

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )