Link live score turnamen bulutangkis ajang China Open 2019 babak perempat final hari ini bisa diakses disini. Total hari akan digelar 20 pertandingan di Olympic Sports Center Gymnasium, adapun laga babak 8 besar China Open 2019 perkiraan mulai pukul 10.00 WIB, Jumat (20/9/2019). Tercatat akan ada enam wakil Indonesia yang tersisa yang berjuang pada hari ini dalam ajang China Open 2019 untuk memperebutkan tiket semifinal.

(Akses jadwal dan link live score babak 8 besar ajang China Open 2019 di akhir berita) Adapun wakil tim Indonesia yang akan bertanding hari ini adalah Anthony Sinisuka Ginting, Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Greysia Poli/Apriyani Rahayu. Hanya sektor tunggal putri saja tim Indonesia yang tidak memiliki satu wakilpun di babak 8 besar China Open 2019.

Tantangan berat menanti Tontowi/Winny di babak perempat final, mereka sudah ditunggu unggulan kedua yang juga tuan rumah, Wang Yilyu/Huang Dongping. Sektor ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kelima, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia, lewat laga rubber game, 17 21, 23 21, 21 18 pada laga sebelumnya. "Hari ini kami memang unggul dari segi ketenangan dan kondisi tubuh, mainnya lebih enak. Selain itu kami bisa jaga fokus, nggak on off, bisa konsisten sampai akhir pertandingan," jelas Winny.

"Hari ini Winny bermain lebih baik, dia bisa menerapkan apa yang diinstruksikan pelatih. Memang masih ada panik di satu dua poin, seharusnya nggak boleh, saya juga sama, tadi ada kesalahan juga," tambah Tontowi. Sedangkan wakil Indonesiasektor tunggal putrayang sekaligus juara bertahan China Open tahun lalu, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi pebulutangkis asal India, B. Sai Praneeth. Satu satunya wakil Indonesia ganda putri di turnamen China Open 2019 ini adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Pasangan Greysia/Apriyani berhasil melaju ke babak 8 besar setelah di laga sebelumnya mereka mengalahkan Malken Fruergaard/Sara Thygesen dari Denmark. Ujian berat akan dihadapi Greysia/Apriyani saat menjamu lawannya yang menjadi unggulan ke 2 asal Jepang, Misaki Matsutotomo/Ayaka Takahashi di babak perempat final hari ini. Sektor ganda putraberhasilmengirimkan 3 wakilnya di babak perempat final ajang China Open 2019.

Pasangan ganda putra Indonesia yang saat ini menempati ranking 2 dunia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi lawan yang cukup berat asal Negeri Sakura, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Sedangkan pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto juga akan menghadapi ganda putra unggulan 4 asal Jepang lainnya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Saat ini rekor pertemuan 5 3 untuk keunggulan Kamura/Sonoda.

"Pemain Jepang itu ulet, nggak gampang mati sendiri. Kami harus siapkan fisik, mental dan stamina. Kalau permainan, tergantung di lapangan, yang harus disiapkan itu fokusnya dan lebih sabarnya," jelas Fajar, dikutip dari laman resmi PBSI. Dalam laga sebelumnya Fajar/Rian meraih kemenangan atas wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan skor 21 19, 21 19. Meskipun menang dua game langsung, namun Fajar/Rian mengaku masih belum puas dengan penampilan mereka karena mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di saat saat kritis.

"Memang tadi sudah unggul tapi masih banyak mati sendiri. Kami mencoba coba untuk fokus terus, nggak mikirin menang kalah dulu, tetap fokus, jangan sampai mati sendiri," tambah Rian. Ganda putra ranking satu dunia saat ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi pebulutangkis non unggulan asal Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong. Sebelumnya pasangan berjuluk Minions ini berhasil menaklukkan Cholgyu/Seo Seung Jae dengan rubber game, skor 22 20, 28 21, dan 23 21.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus F. Gideon berhasil membalaskan dendamnya kepada Choi Solgyu/Seu Seung Jae atas kekalahan di turnamen bergengsi sebelumnya yakni Kejuaraan Dunia 2019. Setelah melangkah revans atas pebulutangkis ganda putra asal Korea Selatan tersebut, Kevin memberikan komentar pasca pertandingan, walaupun ia tertekan namun lebih tenang dalam bermain sehingga bisa meminimalisir kesalahan sendiri. "Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kami sering berada di bawah tekanan," komentar Kevin soal pertandingan.

"Di poin poin akhir, kami lebih tenang, nggak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tetap menjaga fokus terus," ujar Kevin, Kamis, seperti dilansir badmintonindonesia.org . Pukul 13.20 WIB Anthony Sinisuka Ginting (7) vs B. Sai Praneeth (India)* court 2 Pukul 13.20 WIB Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow vs Wang Yilyu/Huang Dongping (2/Tiongkok)*court 1

Pukul 18.40 WIB Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (7) vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (4/Jepang)*court 2 Pukul 19.20 Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan (2) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (5/Jepang)* court 2 Pukul 20.20 WIB Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1) vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)* court 1

Pukul 20.20 WIB Greysia Polii/Apriyani Rahayu (5) vs Misaki Matsutomo/Ayaki Takahashi (2/Jepang)*court 2 Jadwal bisa berubah sewaktu waktu 17 September 2019 : Babak penyisihan pukul 8.45 16.00 WIB

18 September 2019 : Babak penyisihan pukul 8.45 16.00 WIB 19 September 2019 : Babak 16 besar 08.45 16.00 WIB 20 September 2019 : Babak perempat final pukul 9.45 15.00 WIB

21 September 2019 : Babak semifinal pukul 8.45 12.30 WIB dan pukul 15.45 21.00 WIB 22 September 2019 : Babak final pukul 11.45 17.00 WIB Kompetisi China Open 2019 akan berlangsung 17 hingga 22 September 2019.

Published by Dian Alfiatus

Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa. Bermimpilah seakan kau akan hidup selamanya. Hiduplah seakan kau akan mati hari ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *