Kronologi penemuan mayat wanita hamil dalam kondisi melahirkan di kamar kos di Jakarta Selatan. Jenazah AF ditemukan dalam kondisi melahirkan di sebuah kamar kos di kawasan Jalan Rahmawati RT004/RW002, Pancoran,JakartaSelatan. Warga mendadak riuh pada Sabtu (21/9/2019) sore, ketika mendapati AF (25) meninggal dunia dalam keadaan melahirkan.

Warga tampak berbondong bondong memadati gang tempat AF biasa berisitirahat. Ternyata, kehebohan itu disebabkan oleh ditemukannya jenazah AF di dalam kamarnya. AF yang sedang hamil ditemukan sudah tak bernyawa dengan kondisi kepala bayi keluar.

Anna (36) salah seorang penghuni kos yang tinggal tepat disamping lamar AF awalnya mencium bau tak sedap di indekos tersebut. Ia mengira bau itu berasal dari bangkai burung yang mati diatas atap indekos mereka. Ternyata, setelah ditelusuri bau itu berasal dari kamar AT.

Ia kaget bukan kepalang. Terlebih saat mengetahui teman yang tinggal di sampingnya itu meninggal dalam kondisimelahirkan. Pasalnya, ia sama sekali tak tahu bawa tetangga sebelah kamarnya itu dalam kondisi hamil.

"Saya juga enggak tahu jika selama ini dia hamil karena badannya kan gemuk. Jadi enggak kelihatan kalau sedang hamil," kata Anna kepada wartawan di lokasi. Dikatakan Anna bahwa AF bukanlah seorang yang terbuka tentang dirinya.

Selama ini, ia tak pernah sekalipun menyinggung masalah kehamilannya. Sebuah ingatan kemudian muncul diingatan Anna. AF sempat membeli dua botol air mineral dua hari lalu.

Setelah itu AF tak pernah lagi terlihat hingga akhirnya ia ditemukan meninggal dunia. Anna lantas melaporkan penemuan tersebut kepada ketua RT setempat yang diteruskan ke Polsek Pancoran "Pak RT kasih tahu sekitar pukul 10.00 WIB," kata Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Abdullah kepada wartawan saat ditemui di lokasi.

Polisi tidak menemukan adanya tanda tanda kekerasan dari tubuh AF. Jenazah korban lalu dibawa ke RS Fatmawati untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Anna (36) kaget saat mengetahui tentangga kamar satu indekosnya, AF (25), ditemukan telah meninggal dunia dan dalam kondisi membusuk.

Ana tidak menyangka bau busuk yang diciumnya bersumber dari jenazah AF yang tergeletak dalam kamar indekos dalam posisi melahirkan. Kepala jabang bayi sudah keluar separuh. "Baunya sih dari siang. Saya kira itu bau bangkai burung di atas (atap). Jadi saya sama tetangga yang lain mau lihat ke atas," kata dia saat ditemui di rumah indekos di JalanRawajatiIII, RT 04/02,Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (21/9/2019)

Dia kemudian menyadari bahwa bau busuk tersebut bersumber dari kamar AF. Yang membuat dia semakin kaget, AF meninggal saat melahirkan di dalam kamarnya. Ana tidak tahu bahwa AF yang selama ini bekerja sebagai sales promotion girl (SPG) di salah satu departemen store itu sedanghamil.

"Saya juga nggak tahu jika selama ini dia hamil karena kan badannya gemuk. Jadi nggak kelihatan kalau sedang hamil," kata Anna. Menurut dia, AF bukan jenis orang yang terbuka dengan para tetangganya. Anna mengaku, AF tidak pernah bercerita apapun soal masalah yang dialami ataupun kehamilannya.

Yang Anna ingat, AF terakhir terlihat masuk kamar indekos setelah membeli dua air botol air minum pada Rabu lalu. Setelah itu dia tidak pernah terlihat lagi. Kanit Reskrim Polsek Pancoran Iptu Abdullah mengatakan, AF meninggal saat melahirkan.

"Kondisi mayatnya lagi melahirkan, posisi mayat terlentang, bayi sudah terlihat," ujar dia. Tidak ada tanda tanda kekerasan yang ditemukan di sekujur tubuh korban. Polisi membawa jenazah AF ke RS Fatmawati untuk diperiksa lebih lanjut.

Penemuan mayat AF menghebohkan warga. Rumah kos itu berada di sebuah gang. Warga berbondong bondong datang untuk melihat peristiwa ini.

Published by Dian Alfiatus

Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa. Bermimpilah seakan kau akan hidup selamanya. Hiduplah seakan kau akan mati hari ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *