Jangan Gunakan Sebagai Alasan Khabib Nurmagomedov Tertahan di Rusia Tony Ferguson

Jangan Gunakan Sebagai Alasan Khabib Nurmagomedov Tertahan di Rusia Tony Ferguson

Pertarungan seru UFC kelas ringan yang mempertemukan antara Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson masih belum menemui kejelasan. Menurut kabar terbaru yang dilansir dari , Khabib Nurmagomedov menyatakan dirinya sedang kembali ke kampung halamannya di Dagestan, Rusia setelah melakukan perjalanan dari Abu Dhabi. Sebelumnya Nurmagomedov telah berada di Emirates, Abu Dhabi sesuai dengan arah pihak UFC yang mengatakan bahwa batal digelar di Amerika dan dipindahkan ke Abu Dhabi.

Nurmagomedov melakukan perjalanan ke Emirates sebulan sebelum melakukan duelnya, namun setibanya di negara yang akan menjadi saksi sejarah duelnya harus mendengar informasi pahit dari pemerintah setempat. Informasi pahit yang diterima Nurmagomedov dan tim yakni Abu Dhabi akan menutup semua perbatasan akibat pandemi corona. Penutupan perbatasan berimbas pada kunjungan turis dari luar Abu Dhabi yang dilarang masuk ke area setempat.

Nurmagomedov dan tim yang tidak dapat melanjutkan perjalanannya dan memutuskan untuk kembali ke Rusia. "UFC mengatakan kepada kami bahwa pertarungan 100% tidak terjadi di Amerika," "Dan mereka mengatakan bahwa 99% itu akan terjadi di Emirates (Uni Emirat Arab) Abu Dhabi. Setelah berbicara dengan UFC, kami memutuskan untuk terbang ke Emirates sebulan sebelum pertarungan. Saya tidak ingat persisnya. tanggal itu (Maret) 19 atau 20."

"Tetapi ketika kami mendarat di Emirates, kami mengetahui bahwa mereka akan menutup perbatasan dan tidak akan ada yang bisa meninggalkan atau terbang dengan pengecualian penduduk. Jadi, kami harus terbang kembali ke Rusia." kata Nurmagomedov dilansir dari . Setelah sampai di Rusia, Nurmagomedov tetap melakukan latihan rutin setiap hari dan bersiap menyongsong pertarungannya dengan Tony Ferguson. Nurmagomedov juga memberikan informasi bahwa di Rusia juga akan melakukan penutupan perbatasan wilayah seperti yang dilakukan pemerintah Abu Dhabi.

Sedianya duel antara Khabib Nurmagomedov kontra Tony Ferguson rencananya akan dihelat pada 18 April 2018. "Saat ini, saya berada di Dagestan dan saya berlatih dan bersiap setiap hari, meskipun saya tidak tahu apa yang saya persiapkan, karena setelah kami datang ke Rusia, kami juga mengetahui bahwa perbatasan akan dikunci." terangnya. Disisi lain Nurmagomedov juga telah mendengar kabar bahwa pihak UFC sedang mencoba mencarikan lawan lainnya untuk Tony Ferguson jika dirinya tidak dapat hadir.

Kabar ini tentu menohok bagi Nurmagomedov yang sebenarnya telah siap tampil melawan Tony, dan menyatakan dirinya di Rusia bukanlah kemauannya. "Saya bahkan mendengar bahwa mereka mencari lawan untuk Tony, karena dia di Amerika Serikat dan saya di sini di Rusia," "Tapi saya di sini bukan atas kemauan saya sendiri. UFC mengatakan kepada saya bahwa pertarungan 100% ini tidak terjadi di AS, dan bahkan jika itu tidak terjadi di Emirates, itu akan terjadi di sisi Atlantik."

"Kami mendiskusikan semuanya dengan UFC. Pada saat itu, saya sudah menghabiskan lima minggu pelatihan keras di AKA. Sekarang saya tidak benar benar tahu apa yang sedang terjadi." tegasnya. Sementara itu sang lawan Tony Ferguson yang mendengar kondisi terkini yang dialami musuhnya memberikan psywar. Tony melakukan psywar melalui unggahan video di akun twitter miliknya .

Tony dalam unggahannya membubuhkan sebuah caption yang menyatakan bahwa Nurmagomedov bersembunyi di Rusia menjelang duelnya 18 April mendatang. Menurut Tony, larangan perjalanan akibat pembatasan wilayahdijadikan sebagai alasan Nurmagomedov untuk tidak menghadiri pertandingan. "18 April semakin dekat [Khabib] dan kamu bersembunyi di Rusia."

"Larangan perjalanan tidak akan mencegahku memukulmu. Jangan menggunakannya sebagai alasan untuk mundur. Kamu telah mengirim banyak lokasi, kirim kami satu." kata Tony. Dalam video berdurasi 30 detik yang berisi pertandingan highlights tersebut telah dilihat sebanyak 302.000 lebih dan 16.000 yang menyukai. Duel antara Khabib Nurmagomedov kontra Tony Ferguson awalnya akan dihelat di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.

Laga kedua petarung UFC kelas ringan tersebut dijadwalkan akan dihelat pada hari Sabtu, 18 April 2020. Namun, pertarungan antara Khabib Nurmagomedov lawan Tony Ferguson terancam digelar secara tertutup bahkan bisa saja dibatalkan. Hal ini dikarenakan pandemi virus corona yang tengah mewabah di dunia tak terkecuali Amerika Serikat yang menjadi tempat pertarungan antara Khabib versus Ferguson.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )