Jaga Kesehatan Otot hingga Mata Dilengkapi Kandungannya 9 Manfaat Telur Rebus bagi Tubuh

Jaga Kesehatan Otot hingga Mata Dilengkapi Kandungannya 9 Manfaat Telur Rebus bagi Tubuh

Inilah manfaat telur rebus bagi tubuh, dapat menjaga kesehatan otot hingga baik untuk mata. Telur memiliki berbagai kandungan nutrisi, misalnya kalsium, zat besi, kalium, dan protein. Jadi, Anda dapat mengonsumsi telur untuk menjaga kesehatan tubuh.

Dilansir , telur juga membantu penurunan berat badan ketika seseorang memakannya untuk sarapan. Kemudian, makan telur saat sarapan dapat mengurangi jumlah kalori yang dimakan seseorang sepanjang hari. Sementara itu, penelitianterbarumenunjukkan, makan satu telur per hari dapat mengurangi risikopenyakit jantungdanstroke.

Protein dalam telur membantu menjaga dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot. Telur mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan agar otak dan sistem saraf berfungsi secara efektif. Telur mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi.

Vitamin A, vitamin B 12, danseleniumdalam telur merupakan kunci untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Telur mengandung protein yang dapat meningkatkan metabolisme. Kandungan Kolin dalam telur memainkan peran penting dalam memecah asam amino homocysteine, yang dapat berkontribusi padapenyakit jantung.

Telur mengandungasam folat, yang dapat membantu mencegah cacat bawaan, seperti spina bifida. Sehingga, membantu menjaga kehamilan agar tetap sehat. Protein dalam telur dapat membantu orang merasa kenyang lebih lama.

Sehingga, dapat mengurangi keinginan untuk ngemil atau makan dan menurunkan asupan kalori keseluruhan seseorang. Beberapa vitamin dan mineral dalam telur membantu meningkatkan kesehatan kulit dan mencegah kerusakan jaringan tubuh. Sistem kekebalan yang kuat juga membantu seseorang terlihat dan merasa sehat.

Melansir , ada beberapa nutrisi yang membantumenangkalbeberapa permasalahan mata. Dua di antaranya disebut lutein dan zeaxanthin, yakni antioksidan kuat yang berada di retina mata. Studi menunjukkan mengonsumsi jumlah nutrisi yang cukup dapat mengurangi risiko katarak dan gangguan mata.

Kuning telur mengandung lutein dan zeaxanthin dalam jumlah besar. Telur juga tinggi vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA),satutelur rebus memiliki berat 44 g yang menyimpan berbagai nutrisi, sebagaimana dilansir :

Nutrisinya, seperti: Protein 5,5 gram (g) Total lemak: 4,2 g, dimana 1,4 g jenuh

Sodium: 189 miligram (mg) Kalsium: 24,6 mg Zat Besi: 0,8 mg

Magnesium:5,3 mg Fosfor: 86,7 mg Kalium: 60,3 mg

Seng: 0,6 mg Kolesterol: 162 mg Selenium: 13,4 mikrogram (mcg)

Lutein dan zeaxanthin: 220 mcg Folat: 15,4 mcg

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )