Jadwal FIBA World Cup 2019 malam ini, Kamis (12/9/2019) tersaji laga untuk memperebutkan peringkan 5 8. Empat tim FIBA World Cup 2019 yang akan bertarung yakni, Serbia vs USA dan Polandia vs Rep Ceko. Serbia, USA, Polandia, dan Rep Ceko gagal melaju ke babak semifinal FIBA World Cup 2019 lantaran kalah di babak perempat final atas lawannya.

Serbia yang baru menelan satu kekalahan sejak ronde pertama FIBA World Cup 2019 menghadapi lawan berat yakni Argentina. Nikola Jokic, dkk, harus mengakui keunggulan Luis Scola dan kolega dengan hasil akhir 97 87 poin. Pada kuarter pertama dan kedua, pertandingan berjalan sengit dan ketat.

Dalam kuarter ketiga bahkan Serbia mampu menghasilkan poin lebih banyak dari Argentina. Namun, saat kuarter keempat, Argentina mendominasi hingga akhirnya mengatasi perlawanan Serbia. Juara bertahan FIBA World Cup, USA secara mengejutkan takluk dari Perancis di babak perempat final.

Tim yang paling sukses di kejuaraan dunia basket dengan lima gelar ini takluk dengan hasil akhir 89 79 poin. USA bermaterikan pemain pemain terbaik NBA hingga pelatih top yang memenangkan lima gelar NBA, Gregg Popovich. Namun, mereka harus mengubur mimpi menjuarai di FIBA World Cup untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Di tempat lain, Spanyol melanjutkan catatan positif di FIBA World Cup 2019 setelah mengalahkan Polandia 90 78 poin. Ricky Rubio dan Willy Hernangomez menjadi momok bagi Polandia lantaran menghasilkan banyak poin untuk Spanyol. Pemain NBA bersama klub Phoenix Suns, Ricky Rubio mencetak 19 poin.

Sementara Willy Hernangomez yang bermain di klub Charlotte Hornest mencetak 18 poin untuk Spanyol. Di sisi lain, Patty Mills, pemain yang tergabung dengan San Antonio Spurs berhasil menghantarkan negaranya, Australia ke semifinal FIBA World Cup 2019. Argentina 97 87 Serbia

Spanyol 90 78 Polandia USA 79 89 Perancis Australia 82 Republik Ceko

Pukul 18.00 WIB Serbia vs USA Pukul 20.00 WIB Polandia vs Rep Ceko Pukul 15.00 WIB Spanyol vs Australia Live TVRI

Pukul 19.00 WIB Argentina vs Perancis Live TVRI

Published by Dian Alfiatus

Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa. Bermimpilah seakan kau akan hidup selamanya. Hiduplah seakan kau akan mati hari ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *