izinkan Musisi Manggung Lagi Posting Video Dangdutan Tanpa Jarak di Wisma Atlet Anji Manji

izinkan Musisi Manggung Lagi Posting Video Dangdutan Tanpa Jarak di Wisma Atlet Anji Manji

Media sosial Twitter dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang merekam acara dangdutan yang diduga digelar di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta. Salah satu yang mengomentari video dangdutan itu musisi Anji Manji. Ia mengunggah video dangdutan tersebut di Twitternya yang telah terverifikasi, pada Minggu (28/6/2020).

Anji juga mengunggah video lain yang memperlihatkan seorang laki laki yang tengah berjalan dengan seorang penyanyi. Keduanya mengatakan bahwa kehadiran mereka untuk menghibur para tenaga medis di Wisma Atlet. "Sekarang kita ada di Wisma Atlet, lagi acara menghibur tenaga medis," tutur seorang laki laki dan penyanyi tersebut.

Anji Manji tampak keheranan, ia bahkan bertanya apakah para petugas kesehatan yang diduga ikut dalam acara tersebut ingin saling menularkan virus corona. "DANGDUTAN DI WISMA ATLET. Saya tahu izin kerumunan sudah dikeluarkan.

Tapi TETAP BERJARAK. Ini Nakes mau saling menularkan Virus atau bagaimana?"tulis Anji Manji. Anji Manji kemudian meminta para pembuat kebijakan, mengizinkan para musisi untuk membuat acara serupa. Pasalnya karena pandemi virus corona dan pembatasan kerumunan banyak musisi yang kehilangan pekerjaan.

"Oke saja sih seperti itu. Tapi izinkan Musisi manggung lagi seperti ini. Kasian ribuan/jutaan Musisi yang kehilangan pekerjaan," tulis Anji Manji. Tampak seorang biduan asyik bernyanyi di atas panggung.

Sementara sejumlah orang berseragam menari mengikuti alunan gendang. Walau menggunakan masker, namun para penonton acara dangdutan itu tak menerapkan physical distancing. Kakesdam Jaya Kolonel CKM Donny Guntur menjelaskan terkait dengan video acara dangdutan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran yang sempat viral.

Donny membenarkan video tersebut merupakan kegiatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran. Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan acara pamitan sejumlah pejabat dan petugas medis yang telah melaksanakan tugas di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran sejak awal rumah sakit tersebut beroperasi. Donny mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan pada Sabtu (27/6/2020) sore.

"Kegiatan tersebut dalam rangka pamitan beberapa pejabat dan petugas medis di RS Darurat Wisma Atlet yang telah melaksanakan tugasnya selama berbulan bulan semenjak awal operasional RS Darurat. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu sore tanggal 27 Juni 2020. Memang diadakan suatu acara yang bersifat internal dan sederhana," kata Donny ketika dikonfirmasi pada Senin (29/6/2020). Donny mengatakan penyelenggaraan kegiatan tersebut telah diatur untuk tetap memenuhi protokol kesehatan. Donny mengatakan protokol kesehatan yang dimaksud antara lain pembatasan peserta, penggunaan masker, penyediaan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan ketentuan untuk menjaga jarak.

"Dalam penyelenggaraannya pun acara tersebut telah diatur untuk tetap memenuhi protokol kesehatan seperti pembatasan peserta, menggunakan masker, penyediaan tempat cuci tangan, dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh dan ketentuan untuk menjaga jarak," kata Donny. Donny menjelaskan, terkait dengan ketentuan pembatasan, maka yang bisa hadir dalam acara tersebut hanya petugas kesehatan dan kehadirannya diatur secara bergantian. "Ketentuan pembatasan telah kita laksanakan bahwa yang bisa hadir dalam acara tersebut adalah hanya petugas kesehatan dan kehadirannya pun diatur secara bergantian. Selain petugas kesehatan, tidak ada orang lain yang diizinkan masuk," kata Donny.

Selain itu, kata Donny, acara tersebut hanya berlangsung sebentar yang pada intinya pamitan beberapa pejabat dan petugas serta ada hiburan musik yang kemudian langsung diakhiri. “Acara itu juga hanya dilaksanakan sebentar. Intinya adalah pamitan beberapa pejabat dan petugas, lalu ada sedikit hiburan musik yang kemudian langsung diakhiri," kata Donny.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )