Ini Daftarnya PP Perbasi Perkenalkan 12 Pemain Timnas Basket

Ini Daftarnya PP Perbasi Perkenalkan 12 Pemain Timnas Basket

– Badan Tim Nasional PP Perbasi baru saja meluncurkan logo baru TimnasBasket Indonesia di Tower Tokopedia, Jakarta, Jumat (3/1/2020). Dalam kesempatan tersebut, PP Perbasi juga memperkenalkan susunan pemain Timnas basket yang dipersiapkan untuk berlaga di Kualifikasi FIBA Asia 2021. Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fahreza Tamrella mengatakan nantinya ke 12 pemain pilihan tersebut akan turut serta juga dalam IBL 2020.

Seperti diketahui, kualifikasi FIBA Asia 2021 juga merupakan rangkaian Timnas Indonesia untuk bisa berlaga di FIBA World Cup 2023 yang dihelat di Indonesia, Jepang dan Filipina. “Sesuai arahan FIBA, Indonesia diberikan persyaratan khusus untuk bisa memasuki babak final kualifikasi FIBA 2021. Leg pertama akan dimulai pada Februari 2020,” kata pria yang akrab disapa Mocha tersebut. Bahkan untuk mempertajam kemampuan, Timnas Basket Indonesia turut disertakan dalam kompetisi bola basket (IBL) 2020.

“Dalam hadapi persiapan ini, Timnas yang bernama Indonesia patriot akan terjun di IBL. Tujuan kami ikut kompetisi ini adalah memantapkan dan mempersiapkan diri,” “Idealnya mereka adalah pemain pemain terbaik yang ada di Indonesia. Karenanya, mengikuti setidaknya empat seri awal IBL, Timnas bisa dapat persiapan matang untuk menghadapi leg pertama dan kedua,” jelas Mocha. Berikut daftar 12 pemain Timnas Basket Indonesia: Hardianus Lakudu, Kaleb Ramot Gemilang, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan Laurentius Steven Oei, Kevin Yonas A. Sitorus, Brandon Van Dorn Jawato, Vincent R. Kosasih, Mei Joni, Muhammad Hardian Wicaksono, Lester Proper, dan Arki Dikania Wisnu.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )