Helmy Yahya Banjir Dukungan Usai Dipecat dari Kursi Dirut TVRI

Helmy Yahya Banjir Dukungan Usai Dipecat dari Kursi Dirut TVRI

Presenter Helmy Yahya dipecat oleh Dewan Pengawas (Dewas) TVRI dari jabatan direktur utama TVRI pada bulan lalu. Kendati demikian, banyak dukungan yang mengalir untuknya. Helmy mengatakan, berbagai bentuk dukungan yang ada sejauh ini bukanlah ditujukan untuknya, melainkan untuk kemajuan TVRI. "Jadi ini bukan menyelamatkan Helmy Yahya, tapi menyelamatkan TVRI, saya apalah. Setiap wayang itu kan harus siap siap masuk kotak tuh," katanya, saat ditemui di M Bloc Space, Jakarta Selatan, baru baru ini.

Ia juga mengatakan, tak menyangka perhatian publik terhadap TVRI ternyata masih ada. "Saya senang masyarakat sekarang peduli pada TVRI, tadinya mungkin biasa saja," ujar Helmy. Bahkan, Helmy tak menampik bahwa ia sampai menangis lantaran melihat kepedulian yang ditunjukkan masyarakat. "Kalau saya lihat netizen itu, media sosial, kadang kadang saya terharu sampai menangis malah, ada yang sampai puluhan tahun enggak nonton TV malah tiba tiba jadi nonton TVRI lagi, 'wah yang gue tonton ternyata TVRI', jadi saya senang gitu," ungkap Helmy Yahya.

Ihwal pengabdiannya yang berujung pemecatan, Helmy tak pernah merasa kecewa. "Rapi walaupun saya tidak sampai lima tahun (menjabat dirut), setidaknya ada lah perubahan, enggak ada lagi kebahagiaan yang lebih besar," ucapnya. Berdasarkan PP tersebut, kata Ketua Dewas TVRI Arif Hidayat Thamrin, Dewas memiliki hak untuk mengangkat dan memberhentikan Dewan Direksi.

Namun, keputusan ini sorotan lantaran publik menganggap alasan dewas memecat Helmy dangkal. Helmy sendiri juga telah melakukan pembelaan atas keputusan tersebut dengan melakukan rapat dengar pendapat bersama Komisi I DPR RI, pada 28 Januari 2020. Saat ini, permasalahan ini sedang dikaji oleh Komisi I DPR RI. Penulis : Andika Aditia

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )