Hasil Swab Hendry Saputra Pelatih Tunggal Putra Negatif Covid-19 Sempat Berstatus PDP

Hasil Swab Hendry Saputra Pelatih Tunggal Putra Negatif Covid-19 Sempat Berstatus PDP

Hendry Saputra Ho yang menjabat sebagai Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI dinyatakan negatif Covid 19 setelah hasil swab test yang dijalaninya keluar pada Selasa (31/3/2020) malam. Sebelumnya coach Hendry berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di tengah masa isolasi mandiri sepulang dari menemani para atletnya berjuang di All England, Brimingham, Inggris. Kondisi coach Hendry yang berstatus PDP mengharuskannya menjalani dua tes di RS. Pelni.

Tes pertama yang dilakukan oleh pelatih Ginting dkk adalah Rapid Test yang hasilnya negatif. Kemudian disusul tes selanjutnya Swab Test yang lebih akurat dan hasilnya juga negatif. Kabar hasil Swab Test yang telah dilakukan oleh coach Hendry disampaikan langsung oleh Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jendral PP PBSI.

Disisi lain Achmad juga mengungkap syukurnya atas hasil tes atlet atlet di Pelatnas Cipayung yang juga dinyatakan negatif. "Kami baru saja dapat kabar kalau hasil swab test coach Hendry negatif dan besok sudah boleh pulang ke rumah," kata Achmad Budiharto dilansir dari Badmintonindonesia.org . "Ini adalah kabar baik, menyusul hasil test atlet atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif."

"Mudah mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah Covid 19 ini," lanjutnya. Dituturkan Budiharto, Hendry akan kembali ke rumah dan belum beraktivitas di Pelatnas Cipayung karena pelatnas masih diliburkan terkait Covid 19 yang masih mewabah. Sementara itu, Jonatan Christie yang merupakan salah satu anak didik Hendry menyatakan bahwa sejak awal ia optimis pelatihnya tersebut tidak terjangkit Covid 19.

"Sejak awal saya berpikiran positif kalau koh Hendry nggak kena virus Corona." "Saya merasa kalau koh Hendry hanya kecapekan sepulangnya dari Eropa yang perjalanannya jauh." "Saya juga yakin daya tahan tubuhnya kuat, saya berharap koh Hendry bisa cepat pulih dan kembali melatih seperti semula," harap Jonathan.

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menginformasikan jika seluruh atlet yang telah pulang dari kejuaraan All England 2020 dinyatakan negatif Covid 19. Kepastian tersebut disampaikan oleh Achmad Budiharto selaku Sekjen PBSI sekaligus Chef de Mission tim All England 2020. Tes Covid 19 sendiri telah dilakukan oleh PBSI kepada seluruh atlet Pelatnas tak terkecuali bagi tim All England 2020.

Disisi laintim All England 2020 juga telah menyelesaikan masa isolasi wajib 14 hari di Pelatnas Cipayung. Meskipun demikian, aturan social distancing masih harus tetap diterapkan oleh para atlet Pelatnas selama ke kembali ke rumah masing masing. "Hasil rapid test atlet semua negatif Covid 19. Sudah dilakukan tes untuk tim All England dan atlet yang berada di Pelatnas Cipayung," kata Budiharto, seperti dikutip dari .

Budiharto menambahkan para atlet khususnya tim All England saat ini sudah bisa kembali melakukan aktifitas seperti biasa di All England. "Sekarang tim All England juga tidak dipisahkan lagi secara khusus, kalau sebelumnya makan harus diantar ke kamar, sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain. Tapi masih ada penerapan social distancing,"tutupnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )