Gelandang Serang Liverpool Asal Jepang yang akan dari Aktif 2020 Profil Takumi Minamino

Gelandang Serang Liverpool Asal Jepang yang akan dari Aktif 2020 Profil Takumi Minamino

<div ><div id='InformasiAwal'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Takumi Minamino adalah seorang pesepak bola profesional asal Jepang. Takumi Minamino akan bermain untuk klub asal Inggris, Liverpool per 1 Januari 2020.

Takumi Minamino lahir di Izumisano, Osaka, Jepang, 16 Januari 1995. Posisi pemain bertinggi 174 cm itu adalah gelandang serang. <div ><div id='AwalKarier'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div>

Takumi Minamino mulai mengikuti perkembangan sepak bola ketika Jepang menjadi tuan rumah Piala Dunai 2002. Kala itu Takumi Minamino berusia tujuh tahun dan mengidolai legenda Brasil, Ronaldo sebagai inspirasi untuk menjadi pesepak bola. Takumi Minamino mulai bermain sepak bola sejak berada di sekolah dasar Sessel Kumatori.

Pada usia 12 tahun, masuk ke akademi klub besar dari kotanya, Cerezo Osaka. Takumi Minamino pun sering bertemu dan mendapat ilmu dari Shinji Kagawa, yang kala itu menjadi pemain andalan di Cerezo Osaka. Kagawa pergi pada tahun 2010 ke Borussia Dortmund dan Takumi Minamino pun menjadi penerus seniornya tersebut pada musim 2012.

<div ><div id='CerezoOsaka'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Takumi Minamino menjalani debut profesionalnya di Cerezo Osaka ketika melawan Omiya Ardija, 17 November 2012 di J1 League atau kasta tertinggi Liga Jepang. Di musim 2013, Takumi Minamino pun menjadi pemain reguler di klub berjuluk Sakura tersebut.

Takumi Minamino pun mencetak gol pertamannya dalam laga J1 League mealwan Jubilo Iwata, 7 Juli 2013 dan mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol untuk Cerezo Osaka. Kala itu, Takumi Minamino berusia 18 tahun 20 bulan dan 20 hari. Namun sayangnya, permainan apik Takumi Minamino tak bisa menyelamatkan Cerezo Osaka dari degradasi di akhir musim 2014.

Total tiga musim bermain untuk Cerezo Osaka, Takumi Minamino berlaga sebanyak 62 kali dan mencetak 7 gol. <div ><div id='RedBullSalzburg'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Setelah memantau Takumi Minamino selama satu setengah musim, klub asal Austria, Red Bull Salzburg pun merekrutnya di awal tahun 2015.

Debut Takumi Minamino bersama Red Bull Salzburg terjadi dalam laga Liga Europa di leg pertama 32 besar melawan Villarreal, 26 Februari 2015. Di sisa musim 2014 15, Takumi Minamino bermain sebanyak 17 kali dan mencetak 3 gol untuk klub berjuluk Die Mozartstädter itu. Takumi Minamino pun secara perlahan menjadi andalan di lini serang Red Bull Salzburg.

Takumi Minamino termasuk pemain dengan versatilitas tinggi. Takumi Minamino bisa dipasang sebagai gelandang serang, penyerang tengah, penyerang sayap, dan bahkan gelandang tengah. Meski berposisi ofensif, Takumi Minamino juga tak piawai melakukan aksi bertahan berupa tekel dan intersep.

Selama lima setengah musim bermain untuk Red Bull Salzburg, Takumi Minamino bermain hingga 200 an laga dan mencetak 64 gol. <div ><div id='Liverpool'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Penampilan konsisten Takumi Minamino dan bisa bermain di berbagai posisi membuat dirinya dibeli oleh klub asal Inggris, Liverpool.

Gaya main Takumi Minamino yang memadukan kreativitas, agresivitas, dan kemampuan melakukan pressing membuat dirinya sudah diincar sejak lama oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Pada 18 Desember 2019, Takumi Minamino pun menjalani tes medis di Liverpool dan akan bergabung dengan klub itu per 1 Januari 2020 dan dikontrak selama empat setengah tahun. Takumi Minamino akan mengenakan nomor punggung 18, peninggalan pemain legendaris Liverpool seperti Dirk Kuyt, John Arne Riise dan Michael Owen.

Takumi Minamino juga diproyeksikan akan menjadi pesaing sekaligus pelapis bagi trio penyerang Liverpool; Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah, serta bisa menjadi pesaing untuk gelandang tengah seperti Giorginio Wijnaldum dan Naby Keita. <div ><div id='Internasional'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> Takumi Minamino sudah memperkuat timnas Jepang untuk Piala Dunia U 17 2011.

Setelah bertahun tahun naik ke berbagai jenjang mulai dari U 20 dan U 23, pada tahun 2015 Takumi Minamino masuk ke timnas Jepang senior. Takumi Minamino pun menjalani debut bersama timnas Jepang senior dalam laga persahabatan melawan Iran, 13 Oktober 2015. Semenjak saat itu, Takumi Minamino masuk dalam skuat timnas Jepang di beberapa ajang seperti Kualifikasi Piala Dunia, Olimpiade 2016 dan Piala Asia 2019.

<div ><div id='Statistik'><ul ><li style='border bottom : 1px solid #a2a9b1;'><h2> </h2></li></ul> </div></div> <div >

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )