– Garuda Baseball Softball Club (GBSC) hingga saat ini masih berkomitmen dalam melakukan pembinaan usia dini untuk cabang olahraga baseball dan softball. Anak anak yang dibina oleh GBSC berusia 4 – 18 tahun. Pembinaan yang dilakukan GBSC tampaknya mulai menarik perusahan swasta untuk turut membantu mengembangkan potensi atlet atlet muda softball dan baseball Indonesia.

Salah satunya PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BeFA). Pengembang kawasan Industri MM2100 di Bekasi itu membantu GBSC dengan memberikan peralatan olahraga yakni bola kepada GBSC. Proses itu dilakukan dengan konsep ‘Kolaborasi dalam pembinaan olahraga semenjak usia dini’ di Lapangan Baseball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/8/2019). “Sebenarnya kick off meetingnya mereka mau memberikam perlengkapan kali ini bola, tapi yang paling penting adalah langkah Garuda setelahnya adalah saya ingin melibtatkan BeFa sebagai percontohan, contoh bahwa ini perusahaan yang juga konsen di olahraga baseball/softball, ini lah perusahaan yang mensuport klub klub baseball di Jakarta,” kata Febrynaldy Darmansyah, Ketua Umum GBSC.

Sementara itu, Mr. Yoshihiro Kobi, Direktur utama BeFa mengaku sangat senang bisa turut membantu dalam pembinaan atlet atlet muda baseball dan softball di GBSC. Ia berharap apa yang telah diberikan ini bisa sangat bermanfaat dan kedepan bisa menghasilkan dampak yang positif. “Saya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Garuda yang telah konsisten dengan program pembinaannya dan saya percaya bahwa apa yang dilakukan oleh BeFa ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawabnya untuk meningkatkan kualitas hidup dan menghasilkan dampak positif bagi masyarkat banyak,” kata Kobi,

Seperti diketahui, GBSC telah berdiri sejak 26 tahun lalu. Konsistensinya hingga saat ini telah menghasilkan ratusan anak anak berprestasi baik dari sisi baseball/softball atau dari sisi pendidikan. GBSC percaya bahwa dalam rangka menciptakan pribadi anak yang tangguh perlu adanya keseimbangan antara pendidikan dan olahraga. “Semoga kedepan kerjasama GBSC dan BeFa dapat lebih memotivasi banyak talenta muda dala berlatih guna meraih prestasi dan instasi pemerintah maupun swasta untuk ikut mendukung pengembangan olahraga usia dini sebagai generasi penerus bangsa Indonesia,” harap Febri.

Published by Dian Alfiatus

Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa. Bermimpilah seakan kau akan hidup selamanya. Hiduplah seakan kau akan mati hari ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *