Dokter Cantik yang Bergabung Jadi Jubir Tim Gugus Tugas Sosok dr Reisa Broto Asmoro

Dokter Cantik yang Bergabung Jadi Jubir Tim Gugus Tugas Sosok dr Reisa Broto Asmoro

Kehadiran Dokter Reisa Broto Asmoro yang masuk dalam anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Pusat menjadi perbincangan publik. Dalam konferensi pers Senin (8/6/2020), Reisa mengajak masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman dari Covid 19. Reisa mengatakan, mulai saat ini, masyarakat harus mulai hidup dengan kesadaran baru dan beradaptasi dengan kebiasaan untuk hidup yang lebih sehat.

Yakni dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tetap bisa produktif dan aman dari Covid 19. "Kedisiplinan penting agar kehidupan kita semua tetap produktif, dan senantiasa terhindar dari pandemi Covid 19, serta menekan kemungkinan ancaman lahirnya gelombang kedua," ungkap Reisa. Dia menjelaskan, beradaptasi dengan kebiasaan baru adalah jalan keluar yang hampir seluruh dunia menerapkannya.

Selama vaksin atau obat Covid 19 belum ditemukan, lanjut dia, kehidupan harus tetap berlangsung. Setelah kemunculannya mendampingi Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid 19 Achmad Yurianto, obrolan dengan tagar #Reisa sempat ramai dan menjadi trending di laman Twitter pada Senin (8/6/2020) petang. Banyak dari warganet yang senang dengan kehadiran dr Reisa Broto Asmoro yang bergabung menjadi tim dari Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid 19.

Komedian Arie Kriting yang pernah satu panel dengan dr. Reisa dalam sebuah acara menilai pernyampaian komunikasi dari dr. Reisa mengenai masalah kesehatan mudah dipahami. "Saya pernah satu panel sama dr. Reisa di tayangan acara kesehatan sebuah TV. Paling utama dr. Reisa itu bisa menyampaikan masalah kesehatan dengan pendekatan yang mudah dipahami. Sepertinya kemampuan itu sangat dibutuhkan untuk mengkomunikasikan situasi wabah Covid19 saat ini," tulis Arie Kriting di akun Twitternya @Arie_Kriting. Lantas siapakah sebenarnya sosok dr. Reisa Broto Asmoro ini?

Sosok dr. Reisa Broto Asmoro ini sebenarnya bukan dokter yang asing, sebab wajahnya sudah sering muncul di layar kaca. Ia merupakan soerang dokter sekaligus model yang juga kerap menjadi pemandu acara dalam program kesehatan. Reisa dikenal sebagai presenter acara kesehatan di televisi, diantara program yang ia pandu adalah Dokter Oz dan Ibu Pintar.

Di sela kesibukannya sebagai presenter di televisi, dokter Reisa juga membuka klinik kecantikan di Jakarta Selatan. Reisa juga aktif diberbagai kegiatan sosial, serta menjadi pembicara dalam seminar seminar kesehatan nasional. Ia juga aktif untuk memberikan edukasi melalalui berbagai saluran digital seperti lewat spotify serta kanal YouTube.

Di kanal YouTubenya yang bernama Reisa Broto Asmoro, ia cukup sering membuat konten untuk mengedukasi masyarakat. Dokter Reisa yang lahir di Malang, 28 Desember 1985 itu, kini memiliki sebanyak 18.800 subscriber. Pada 2010, ia pernah menyabet gelar Puteri Indonesia Lingkungan.

Di akun Facebook pribadinya, Reisa menuliskan dirinya merupakan lulusan di Universitas Pelita Harapan Karawaci Tangerang. Ia pernah bekerja di RS Polri Raden Said Soekanto dan bertugas di bagian forensik. Ia juga pernah menjadi anggota Dissaster Victim Identification (DVI) yang turut terlibat dalam proses ivestigasi pesawat Sukhoi dan beberapa bom terorisme di Jakarta.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )