Ditlantas Polda Metro Gunakan Alat Surveillance Berteknologi Thermal Cegah Covid-19

Ditlantas Polda Metro Gunakan Alat Surveillance Berteknologi Thermal Cegah Covid-19

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menggunakan alat surveillance “Sistem Kamera Teknologi Thermal” di Gedung Ditlantas Polda Metro Jaya. Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid 19). Ditlantas Polda Metro Jaya bekerjasama dengan PT. Hikvision Indonesia di bidang teknologi.

Penggunaan alat surveillance itu berfungsi sangat baik dalam pencegahan penyebaran virus Covid 19 secara cepat, efektif dan efisien. "Pemindaian suhu tubuh menjadi salah satu protokol wajib yang harus dipersiapkan saat memasuki new normal atau kenormalan baru," kata Project Sales Manager Hikvision Indonesia Wild Yuan, dalam keterangannya, Sabtu (13/6/2020). Dia menjelaskan alat pemindai suhu thermal itu menawarkan pendekatan yang menggabungkan teknologi yang kompeten.

Adanya Hikvision dapat menjadi solusi untuk persiapan memasuki kenormalan baru selama pandemi Covid 19. Hikvision Thermal dirancang untuk mendeteksi suhu permukaan kulit dengan cepat dan aman digunakan di area publik. Alat ini juga punya tingkat efisiensi tinggi dan dapat digunakan dalamberbagai skenario. Hikvision sudah memasang alat canggih tersebut di beberapa lokasi antaranya bandara Internasional di kota kota besar Indonesia, bank multinasional, dan perkantoran yang tetap beroperasi selama masa pandemi Covid 19.

Hikvision Thermal menggabungkan beragam teknologi yang kompeten dan canggih. Alat ini lebih aman karena menggunakan metode pengukuran tanpa sentuh untuk menghindari kontak fisik. Hikvision Thermal juga lebih cepat mendeteksi suhu tubuh. Waktu pemindaiannya hanya satu detik per orang sehingga bila dipasang di area publik tentunya dapat menghindari antrean. Selain itu, pemindai suhu dari Hikvision juga dilengkapi teknologi artificial intelligent (AI). "Teknologi tersebut dapat mengurangi hasil pengukuran yang tidak akurat. Alat termal dari Hikvision tersebut sangat cocok digunakan di gedung, rumah sakit, bandara, sekolah, taman bermain, tempat ibadah, dan ruang publik lainnya. Dengan alat ini, protokol kesehatan untuk kenormalan baru dapat dilakukan lebih efektif dan efisien," tuturnya.

PT. Hikvision Indonesia juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD). Pembagian APD ini dilakukan secara langsung oleh Project Sales Manager Hikvision Indonesia Wild Yuan kepada Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Gedung Polda, Jalan Jendral Sudirman No. 55, Jakarta Pusat dengan memperhatikan protokol kesehatan dan social distancing . Sementara itu, ditempat yang samaKombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo mengapresiasi terhadap bantuan yang diberikan Hikvision.

"Saya selaku Dirlantas berterimakasih dan mengapresiasi terhadap bantuan ini dan insya allah bantuan ini akan kita sampaikan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan," tambahnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )