Dari Asisten Cerdas Sampai Fitur Berkendara Aman Bedah Empat Fitur Pintar di Oppo A12

Dari Asisten Cerdas Sampai Fitur Berkendara Aman Bedah Empat Fitur Pintar di Oppo A12

Yuk, Bedah Empat Fitur Pintar di Oppo A12: Dari Asisten Cerdas Sampai Fitur Berkendara Aman Pada 21 April 2020 kemarin, Oppo resmi merilis smartphone terbaru Oppo A2 untuk pasar Indonesia. Ponsel ini dibanderol Rp 2,499 juta dengan penjualan melalui kanale commerce rekanan Oppo seperti Jd.id, Tokopedia, Blibli.com, Shopee, Lazada, dan Akulaku. Mungkin belum banyak yang tahu tentang fitur fitur di ponsel yang ditenagai prosesor MediaTek Helio P35 dengan konfigurasi RAM 4GB dan 8GB ROM, serta memori internal 64GB yang dapat ditambah menjadi 256GB ini.

Setidaknya ada empat fitur menarik yang bisa dibedah dari ponsel ini. 1.Asisten Cerdas Sebagai smartphone, A12 dibekali dengan Smart Assistant untuk membantu penggunanya dalam mengorganisir aktivitas terutama saat membuka aplikasi di dalamnya. Smart Assistant bisa diaktifkan dengan cukup menggeser layar Home Screen ke arah kanan.

Fitur ini menggabungkan informasi seperti Cuaca, Langkah langkah Tracker, dan Acara dalam satu halaman. Kontak favorit yang tersimpan di ponsel ini bisa dengan cepat diakses untuk memanggil nomor teleponnya hanya dengan satu ketukan. Smart Assistant juga membantu mengatur aplikasi yang sering digunakan agar bisa dimasukkan ke dalamnya. 2.Multitasking Cepat

Di Oppo A12 terdapat fitur Smart Sidebar yang dapat membantu mengerjakan multitasking dengan cepat. Smart Sidebar mempercepat pencarian file, membuka aplikasi kamera, album foto, tampilan layar (screenshot), rekaman aktivitas di layar (Screen Recording), atau aplikasi media sosial seperti YouTube, Facebook, atau Instagram, yang sering diakses. Cara menggunakannya, dengan cukup menggeser ikon garis putih yang menempel di sisi kanan layar ke arah kiri. Untuk mengaktifkannya, buka menu[Settings], kemudian pilih [Smart & Convenient] lalu pilih [Smart Sidebar] kemudian aktifkan Smart Sidebar.

3.Asisten Pintar untuk Mobile Game Fitur ini ditujukan buat yang hobi main game. Fitur ini bernama Game Assistant dan merupakan bagian dari Game Space. Aktifkan saat bermain game agar lebih fokus bermain tanpa terganggu notifikasi, panggilan telepon atau pesan yang muncul di layar. Untuk mengaktifkannya, buka menu[Settings]>[Game Space]> lalu aktifkan ikon[Game Assistant]agar menyala hijau.

Game Assistant ini juga menyediakan fasilitas Play AFKuntuk membuka layar yang terkunci agar terbuka dengan cepat sekaligus mengecek level sisa baterai. 4. Membantu Berkendara Aman Oppo A12 memiliki fitur Smart Driving. Fitur keselamatan ini sangat membantu pemiliknya saat berkendara mobil sendirian. Aktifkan fitur ini, dan Anda akan tercegah dari kebiasaan buruk menyetir sambil membuka ponsel.

Jika ftur ini diiaktifkan, fitur ini akan langsung bekerja akan memblokir notifikasi dan pesan. Saat berkendara kita bisa menjawab panggilan telepon atau mengakhirinya cukup melalui kontrol suara. Dengan demikian, berkendara jadi lebih fokus melihat jalan dan terhindar dari risiko kecelakaan. Untuk mengaktifkannya, pertama tama buka menu[Settings]>[Smart & Convenient]>[Smart Driving]lalu mengetuk[Turn On Smart Driving]sehingga di bagian pojok kanan atas layar akan ikon yang menandakan fitur aktif.

Jika ponsel ini digunakan saat berkendara motor, Anda bisa mengaktifkan fitur Riding Mode yang fungsinya mirip Smart Driving.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )