Cokelat Dingin hingga Setup Buah Resep Makanan & Minuman yang Bisa Dinikmati Akhir Pekan

Cokelat Dingin hingga Setup Buah Resep Makanan & Minuman yang Bisa Dinikmati Akhir Pekan

Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk berkumpul bersama teman, sahabat, dan keluarga tercinta. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan, tak terkecuali membuat sajian makanan dan minuman penggugah selera. Mulai dari cokelat dingin, sosis mayo, hingga setup buah sarang burung.

Minuman cokelat dingin dapat dibuat dalam waktu 45 menit untuk 4 porsi. Bahan yang perlu disiapkan, antara lain susu cair, kental manis cokelat, cokelat masak pekat, es batu, bungkus jeli bubuk, dan gula pasir. Sedangkan roti goreng sosis mayo BBQ dapat dibuat dari roti tawar kupas, mayones rasa bbq, dan sosis.

Kemudian, setup buah sarang burung disajikan dengan berbagai aneka buah kesukaan kemudian dicampur bahan sarang burung. Lalu, bagaimana resep makanan dan minuman tersebut? 1. Membuat Jeli, campur jeli, gula, dan air.

Masak sambil diaduk hingga mendidih, tuang diloyang kotak, dan dinginkan serta potong kotak kecil. 2. Campur susu cair dan kental manis. Aduk rata dan masak sambil diaduk hingga panas.

Masukkan cokelat, aduk hingga larut, biarkan hingga suhu ruang. 3. Campur es batu dan campuran susu cair, kemudian Blender hingga lembut. 4. Sajikan bersama jeli.

1. Rebus daging kambing dengan daun salam dan air sampai mendidih, buang airnya. 2. Tumis bawang bombay, bawang putih, cengkeh, kapulaga, bayleaves, ketumbar, kayu manis, jahe, dan tomat sampai harum. 3. Masukkan daging kambing, aduk rata.

Tambahkan paprika bubuk, kunyit bubuk, tomat, garam, merica, dan gula pasir, kemudian aduk rata. 4.Masukkan air sedikit sedikit sambil diaduk sampai kental. Tambahkan daun ketumbar dan aduk rata.

5.Sajikan dengan bahan pelengkapnya. 1. Ambil selembar roti tawar dan oleskan mayones. 2. Letakkan roti di atas plastik, letakkan sosis.

Gulung roti dan rekatkan dengan telur pada ujungnya. 3.Celupkan ke dalam telur. Goreng roti di dalam minyak panas sedang sampai berwarna kuning kecokelatan.

1. Rebus air, kayumanis, cengkih, gula pasir, dan garam di atas api kecil sampai mendidih dan harum, lalu angkat. 2. Masukkan nanas, pepaya, melon, dan jeruk mandarin, aduk rata, dan sisihkan sampai dingin. 3. Sarang burung, rebus semua bahan sarang burung sambil diaduk sampai mendidih.

4. Tuang ke Loyang, biarkan dingin, dan parut menggunakan parutan keju. 5. Sajikan setup buah bersama parutan agar agar dan es batu.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )