Cara Ini Bisa Hilangkan Kesepian 10 Tips Lewati Malam Tahun Baru bagi yang Sendirian

Cara Ini Bisa Hilangkan Kesepian 10 Tips Lewati Malam Tahun Baru bagi yang Sendirian

Malam tahun baru bisa dianggap sebagai hari libur yang sulit untuk dihabiskan sendirian. Sebagian besar orang orang akan menghabiskan malam tahun baru bersama dengan orang lain, baik rekan, pasangan, maupun keluarga. Namun tidak menutup kemungkin ada beberapa orang yang terpaksa harus sendirian ketika tiba malam tahun baru.

Dikutip dari , Senin (23/12/2019) berikut 10 tips bagi kamu yang terpaksa melewati malam tahun baru sendirian agar tidak kesepian. Bagi sebagian orang, tinggal sendirian di malam tahun baru tidak bisa dihindari. Jika kamu termasuk, ini kesempatan bagus untuk mencoba teknik terapi perilaku kognitif.

Ketika pikiran negatif muncul di kepala, segera cari cara agar menjadi positif. Misal, jika tahun ini kamu sendirian di malam tahun baru saat ini, itu tidak berarti kamu akan sendirian saat tahun depan. Mungkin juga kamu akan merasa, satu satunya orang tidak merayakan tahun baru, maka ingatlah banyak orang bernasib sama seperti kamu.

Cara ini mungkin bisa efektif untuk mengatasi kecemasanmu. Hari terakhir setiap tahunnya merupakan waktu yang tepat untuk refleksi diri. Menjadi diri sendiri menawarkan kesempatan unik untuk introspeksi secara jujur.

Hal tersebut tidak akan bisa kamu lakukan saat berada di tempat ramai. Ucapkan selamat atas keberhasilan dan pencapaian kamu baik besar maupun kecil. Jika kamu merasa telah melakukannya dengan baik, manjakan diri kamu.

Jika tahun ini tidak berjalan dengan baik, pertimbangkan apa yang tidak menguntungkan dan bagaimana cara agar dapat meningkatkan tahun depan. Jika ada acara kembang api di tempat umum sekitar tempat tinggal, pertimbangkan untuk menontonnya. Menghabiskan waktu dengan kerumunan orang dapat membantu meringankan perasaan kesepian.

Menonton kembang api juga dapat meningkatkan kebahagiaanmu. Pilih buku bagus yang mampu menghabiskan malammu untuk membaca. Jika kamu berniat untuk membuat lompatan atau perbaikan di tahun berikutnya, kamu dapat memilih buku yang berfokus pada keterampilan pribadi.

Malam tahun baru adalah waktu yang hebat untuk membuat resolusi. Resolusi bisa mengenai apa saja mulai dari perbaikan kehidupan umum hingga masalah khusus yang terkait dengan kecemasan sosial. Ingatlah, itu tidak harus berupa resolusi yang dramatis, daftar tujuan yang singkat tetapi realistis sebenarnya lebih efektif.

Mungkin ada beberapa undangan untukmu yang kamu tolak. Kamu mungkin merasa menghabiskan waktu bersama banyak orang akan membuat sedikit tidak nyaman. Tapi pertimbangkan juga apa yang akan kamu rasakan jika melewati malam sendirian.

Belum terlambat untuk menerima undangan. Anggap saja itu sebagai kesempatan untuk meningkatkan keterampilan sosial. Ini adalah kegiatan soliter yang memberi kamu waktuliburan.

Itu juga akan membantumu merasa terhibur. Minta orang orang menghubungimu atau rencanakan untuk menelepon orang lain. Itu dilakukan sebelum tengah malam sehingga kamu memiliki seseorang untuk berbagi hitungan mundur.

Kamu tidak perlu terus berbicara di telepon dalam waktu lama, cukup menelepon di Tahun Baru. Jika tidak ada orang yang bisakamu hubungi di Malam Tahun Baru, terhubung dengan orang lain secara real time di platform media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram. Mungkin itu akan menghilangkan rasa kesepianmu.

Tonton ketika orang orang di seluruh dunia memposting pembaruan Tahun Baru melalui berbagai zona waktu. Malam Tahun Baru benar benar hanyalah seperti malam yang lain. Pertimbangkan untuk mencermati fakta itu dan habiskan untuk melakukan kegiatan malam yang biasanya kamu lakukan dan mengabaikan suasana meriah di sekitar.

Mungkin membersihkan rumah atau meja kantor, mencoba resep masakan baru, atau tidur.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )