Belum Cium Tangan Maia sampai Kini El Rumi Dimaklumat Ahmad Dhani Dikarantina Sejak dari London

Belum Cium Tangan Maia sampai Kini El Rumi Dimaklumat Ahmad Dhani Dikarantina Sejak dari London

Anak kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty, El Rumi masih menjalani karantina mandiri sepulangnya dari London. Belum genap dua minggu mengarantina diri, El menceritakan bagaimana sang ayah memberikan maklumat padanya. Hal itu disampaikan El dalam vlog YouTubenya.

Beberapa fakta pun diungkap El dalam masa karantinanya di rumah demi mencegah penyebaran Covid 19. Dalam momen itu, El menceritakan bagaimana Dhani memberinya peringatan seputar pandemi corona. El diminta Dhani untuk memilih rumah mana yang akan ia tinggali sepulang dari London.

Pasalnya, jika memilih salah satu rumah orangtuanya, El harus menetap di sana selama minimal 14 hari. Apakah rumah Ahmad Dhani atau Maia Estianty? Ahmad Dhani juga berharap agar El tidak keluar rumah dulu.

Selama masa karantina, Dhani melarang El ke rumahnya saat ia menginap di rumah Maia. “Dan kalau ke rumah ayah, jangan ke rumah bunda selama 14 hari. Dan sekarang gue di rumah bunda mungkin setelah 14 hari gue ke rumah ayah," kata El Rumi dalam vlognya.

Selain itu, dalam vlognya, El Rumi juga berharap agar para subscriber selalu waspada untuk penyebaran virus corona atau covid 19. Terlebih dia mengimbau untuk selalu berada di rumah serta menjaga kebersihan. Tak cuma itu, rupanya hingga kini El sama sekali belum memeluk dan mencium bundanya, Maia.

Maia sendiri mengaku takut saat hendak memeluk putra keduanya itu. Saat tengah makan bersama, El Rumi dan Maia Estianty serta Dul berbincang bincang. Tak lupa El juga menanyakan aksi sosial sang ibunda soal penggalangan dana untuk ADP para tenaga medis.

Hingga usai makan bersama, El Rumi mengaku belum sempat mencium tangan Maia Estianty setelah kepulangannya dari London, Inggris. "Akhirnya balik, setelah dua minggu. Balik dulu ya. Enggak peluk cium ya takut," ucap Maia.

"Oh iya aku sampai sekarang belum cium tangan sama Bunda loh. Enggak apa apa ya Bunda," sahut El. Sebelumnya, setelah dipaksa Maia Estianty untuk pulang ke Indonesia karena wabah corona, El Rumi akhirnya kembali ke Tanah Air.

Namun, bukannya menyambut anak keduanya tersebut dengan antusias, Maia justru sangat takut bertemu El. Pasalnya, El datang dari benua Eropa yang dijangkiti virus corona cukup parah. KedatanganElRumidariLondonInggrisrupanya membuatMaiaEstiantyketakutan.

BahkanMaiaEstiantysampai menodongkan sebuah alat kepada sang anak dan sedikit menjauhinya. Hal tersebut mengingat pandemiviruscorona(Covid 19) yang tengah melanda berbagai dunia, tak terkecualiEropadan Indonesia. Bahkan,InggristempatElRumikuliah menempati posisi ke 10 dengan jumlah korban postitif corona terbanyak di dunia.

Istri Irwan Mussry ini juga berkali kali menyuruhElRumiuntuk segera pulang ke Indonesia. Hal itu karena keputusan beberapa pemimpin negaraEropayang sudah menerapkan kebijakan lockdown. Maia Estianty ketakutan jikaElRumitertahan diInggrisdan tak bisa pulang.

"Di Eropa sudah beberapa negara di lockdown, anak gw lagi di UK, mau gw suruh pulang aja, karena bentar lagi di lockdown…," tulis Maia Estianty di akun Instagram nya, @maiaestiantyreal, Minggu (13/3/2020) silam. Rupanya bujukanMaiaEstiantyini berhasil. Rabu (18/3/2020) malam tadi,ElRumipulang dariLondonmenghampiri ibunda tercintaMaiaEstianty.

El Rumi memilih tidak menghampiri rumah sang ayah, Ahmad Dhani. Terlihat dari unggahan video Instagram @maiaesytiantyreal,ElRumimengenakan topi dan masker yang menutupi hidung dan mulutnya. BegituElRumitiba di rumah,MaiaEstiantyrupanya masih ketakutan.

Jika biasanya memeluk dan mencium sang anak, kali ini Maia Estianty tak melakukannya pada El Rumi. Bahkan ketikaElRumimemberikan salaman sentuh sikut,MaiaEstiantytak menghiraukannya "Tos dulu dong, tosnya kayak gini," ujarElRumi.

"Oh gitu, gak pake tos lah," jawabMaiaEstianty Mantan istri Ahmad Dhani ini langsung menodongkan sebuah alat ke dahi sang anak Benda tersebut rupanya alat pengecek suhu tubuh.

Seperti diketahui, beberapa gejalaviruscoronaini adalah demam yang bisa mencapai 38 derajat celsius, batuk hingga pilek. Ketakutan akan gejalaviruscorona,MaiaEstiantypun langsung menodongkan alat pengecek suhu tubuh ke dahiElRumi. Begitu melihat hasil suhu tersebut,MaiaEstiantybernafas lega.

"Wah normal," ujarMaiaEstianty "Normal dong," jawab El Rumi. Setelah itu,MaiaEstiantymenyemprotkan hand sanitizer ke tanganElRumi.

"Normal dariLondon33,1," ujarMaiaEstiantymemperlihatkan hasil cek suhu tubuhElRumi. "Hidup sehat, hidup bugar, selalu sehat," ujarElRumi. Dalam captionnya,MaiaEstiantymengucapkan syukur karenaElRumipulang dalam keadaan sehat.

"Beberapa hari ini tidur di rumah anak, berpisah dari suami tercinta (walaupun sama2 nggak sakit), lagi mau ngawasin anak2 soalnya. Alhamdulillah @elelrumi dah sampe Indonesia, suhu tubuh normal," tulis Maia Estianty. Meski begitu,MaiaEstiantymengaku ogah untuk sentuhan dulu dengan sang anak.

Maia Estianty juga menerapkan peraturan bahwaElRumihrus diisolasi dulu di rumah sepulang dariLondon "Biar gitu juga, aku gak mau sentuhan ama anak dulu Dan wajib isolasi diri dulu di rumah….," tegas Maia Estianty. Setelah itu,MaiaEstiantymenjabarkan kondisi perkuliahanElRumidiLondon yang akan menerapkan sistem kuliah online

"Dan kebijakan sekolahnya di London membolehkan sekolah online (padahal sekolahnya tinggal sebulan lagi). Jadi dia boleh pulang. Alhamdulillah…," pungkas Maia Estianty.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )