PembalapDucati,Andrea Dovizioso memperkirakan jika para pembalap Yamaha akan tampil impresif pada seriMotoGPSan Marino 2019 mendatang. Pada dua hari tes resmiMotoGP2019 yang digelar pada pekan lalu di Sirkuit Misano, San Marino, para pembalap Yamaha baik tim pabrikan maupun tim satelit mampu tampil solid sepanjang sesi. Dari empatriderYamaha, penampilan pembalap dari tim satelitnya (Petronas Yamaha SRT) yakni Fabio Quartararo yang paling mencuri perhatian.

Di tengah penampilan Valentino Rossi dan Maverick Vinales dari tim pabrikan yang masih mencoba untuk mencari setelan dan ritme terbaiknya, Quartararo mampu menjadi pembalap tercepat. Pembalap berjulukan El Diablo tersebut mampu mencatatkan waktu putaran tercepatnya di tiga sesi dari empat sesi yang berlangsung. Penampilan para pembalap Yamaha yang cukup kompetitif di dua hari tes resmiMotoGP2019 tersebut turut mengundangAndrea Doviziosountuk memberikan komentarnya.

Rekan satu tim Danilo Petrucci itu memperkirakan bahwa Yamaha akan mampu membawa tren ini hingga bergulirnya seriMotoGPSan Marino pada 13 15 September 2019 mendatang. "Tentu saja, trek ini bagus untuk motor mereka dan saya yakin mereka mampu melaju dengan cepat di Misano," kata Andrea Dovizioso. "Ada juga beberapa pembalap lain yang mampu tampil cepat selain Yamaha, namun saya masih berada di kelompok itu," sambung Dovizioso.

Bahkan, rider berjulukan DesmoDovi itu menyebut jika pada balapan nanti, Yamaha akan menjadi ancaman untuk timnya Ducati untuk menjadi raja di Sirkuit Misano. "Kenyataanya adalah bahwa para pesaing kami telah banyak membuat kemajuan, kami sering kali mengalami kesulitan sejak sesi latihan hingga babak kualifikasi," kata Dovizioso lagi. "Untungnya saya telah memahami karakter motor ini dengan cukup baik dan dapat memperbaiki penampilan pada sesi sebelumnya dengan menjadi lebih kompetitif saat sesi balapan," tuturnya.

Selain itu, Andrea Dovizioso juga menilai penampilan tim berlogo garpu tala di Sirkuit Misano pada musim ini jauh lebih kuat jika dibandingkan pada musim lalu. Dengan segala upaya dan kerja keras pabrikan asal Jepang tersebut untuk mengejar ketertinggalan dari Ducati dan juga Honda yang masih tampil perkasa sejauh ini. "Yamaha, mereka mampu tampil lebih baik dari musim lalu, dan mereka juga telah bekerja sangat keras untuk mengejar ketertinggalan dari kami dan juga Honda," ucap Andrea Dovizioso mengakhiri.

Pada sesi tes resmi MotoGP 2019, Andrea Dovizioso sempat melewatkan sesi pagi pada hari pertama yang digelar pada, Kamis (29/8/2019) karena merasa masih belum cukup prima. Capaian terbaik pembalap berusia 33 tahun tersebut pada sesi itu adalah dengan menempati urutan ke 11 pada sesi 3 dengan mencatatkan waktu putaran tercepatnya dengan 1 menit 33,499 detik.

Published by Dian Alfiatus

Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa. Bermimpilah seakan kau akan hidup selamanya. Hiduplah seakan kau akan mati hari ini.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *